oleh

Viral Durian Dijual dengan Harga Rp14 Juta Per Buah, Pemilik Ungkap Kelebihannya. Gak Nyangka!

-Viral-7 views

Indosatu.Net – Harga Durian J-Queen Rp14 juta per buah di Kota Tasikmalaya membuat heboh warga setempat, Sabtu (26/1/2019).

Meski harganya selangit, ternyata durian bervarietas unggul tersebut laku & dibeli oleh para pecinta durian. 

Aka (32), penemu sekaligus pemilik pohon Durian J-Queen ini adalah sosok anak muda lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, asal Kota Tasikmalaya.

Meski mengambil jurusan psikologi saat kuliah, Aka justru semasa ini menekuni dunia pertanian durian berjenis unggul & menghasilkan durian varietas baru unggulan bernama Durian J-Queen. 

Aka menyebutkan, beberapa keunggulan durian yang dijual Rp14 juta per buah tersebut. Durian ini sejatinya hasil beberapa perkawinan jenis durian unggulan di Indonesia.

Dilihat dari kasat mata sisi luar, durian ini memiliki bentuk bulatan sempurna & terlihat enam garis jalur buah di dalamnya. 

Setiap buah di dalamnya tidak ada yang lonjong & berbentuk bulat dengan warna kuning emas. 

Rasa dari durian ini cukup unik, yakni perpaduan rasa kacang & mentega. 

Juga, antara rasa pahit & manis khas duriannya seimbang, menjadi ciri khas durian berharga mahal tersebut. 

“Durian J Queen ini pun berbuah di pohonnya tiga tahun sekali. Setiap pohonnya cuma berbuah paling banyak 20 buah. Pohon durian ini cuma saya yang punya & tak diperjualbelikan bibitnya semasa ini,” kata Aka, saat wawancara khusus dengan Kompas.com, Sabtu.

Selama ini, lanjut Aka, dirinya memiliki kebun durian di berbagai daerah di Jawa Barat & Jawa Tengah. 

Dirinya mengaku, menekuni pertanian durian sebab merupakan buah unggulan ciri khas Indonesia. 

Dia semasa ini berupaya meningkatkan kesejahteraan para petani durian dengan menghasilkan durian berkualitas & bermutu tinggi. 

“Niat saya ingin meningkatkan kesejahteraan para petani dengan menciptakan durian unggulan. Saya semasa ini memiliki kebun durian di Kendal, Pekalongan, Banyumas, Pangandaran, & Gunung Tanjung, Manonjaya, Tasikmalaya,” ujar dia.(kompas.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed