oleh

Waduh, Guru di Bogor Diduga Mendoktrin Siswa Anti-Jokowi

-Viral-88 views

Indosatu.Net – Salah satu SMA di Jakarta ramai mendapat sorotan lantaran salah seorang gurunya terindikasi mendoktrin siswanya untuk anti-Jokowi. Ternyata kasus tersebut tak cuma di Jakarta. Ada dugaan salah satu guru SMA di Kota Bogor yang juga melakukan hal serupa kepada siswanya.

Informasi yang dihimpun, salah seorang guru yang diduga mendoktrin siswanya anti-Jokowi berasal dari salah satu sekolah di wilayah Kecamatan Bogor Barat. “Info yang saya dapat ada di salah satu SMA di Bogor Barat. Yang doktrinnya yakni guru Agama & PKN,” kata salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya. Untuk meyakinkan infromasi tersebut, dirinya lantas memberi kontak salah satu siswa sekolah tersebut.

Bahkan siswa dari SMA lain pun membenarkan informasi itu sebab sudah beredar luas. “Anak saya sekolah di salah satu SMA, beberapa temannya anak SMA lain main ke rumah. Mereka cerita kalau ada gurunya yang menceritakan tentang bencana alam & menanyakan siapa yang memilih nomor satu (pasangan Jokowi-Ma’ruf, red)? Kalau ada yang ngacung, gurunya melarang ikut kelasnya, katanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor Yustinus Ellyas mengaku belum mendapat informasi tersebut. Sejauh ini belum ada yang melapor soal dugaan doktrin anti-Jokowi di Kota Bogor. “Belum ada laporan yang masuk ke kami. Kalau ada informasi, kami bakal telusuri & kaji langsung,” kata Yustinus kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, kalau benar terjadi, pemakasaan tersebut merupakan sebuah pelanggaran & tidak diperbolehkan. Yustinus mengaku segera menelusuri dugaan tersebut untuk memastikan kebenarannya. Dirinya pun meminta masyarakat yang mengetahui informasi itu melapor biar Bawaslu mendapat keterangan yang lebih jelas.

“Pada prinsipnya itu tidak boleh seperti itu. Kami berharap masyarakat melaporkannya kalau ada temuan ini biar bisa kami telusuri dengan cepat. Jangan sampai malah jadi bola liar maupun malah hoaks,” pungkasnya. (Metropolitan.id)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed