oleh

Polisi Bubarkan Deklarasi Warga Yang Ngaku Ganteng Dukung BOSAN di Bekasi. Lihat Videonya!

-Viral-49 views

Indosatu.Net – Polisi  membubarkan kegiatan Deklarasi Gagak (gagah-ganteng-keren) yang mendukung Calon Presiden & Wakil Presiden Prabowo-Sandiaga Uno yang digelar di Lapangan Bola Desa Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (16/9/2018).

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Suka Kumara mengungkapkan sebanyak 500 personil dikerahkan untuk berjaga & membubarkan kegiatan deklarasi itu.

Pembubaran massa dilakukan sebab tidak adanya pemberitahuan penyelenggara kepada pihak kepolisian. Selain itu juga, ada sejumlah penolakan warga bakal adanya kegiatan deklarasi tersebut.

“Tidak izin & pemberitahuan. Dalam undang udang jelas, harus ada pemberitahuan, kemudian kegiatannya apa, massanya siapa, & tujuannya apa. Ada semua di undang undang itu. Kalau syarat itu dipenuhi yang kita bakal ijinkan. Tapi ini tidak ada,” kata Candra di lokasi deklarasi, pada Minggu (16/9/2018).

Candra mengatakan pembubaran dilakukan juga mempertimbangkan ada aksi tandingan yang menyebabkan terjadinya kericuhan.

“Setiap aksi ada pro & kontra kita melindungi jangan sampai ada aksi tandingan, maupun reaksi dari aksi ini. Kalau kita biarkan bakal menimbulkan konflik & balik lagi ke polisi nanti,” katanya.

Sebelumnya, pantauan Wartakota, sejumlah aparat kepolisian berjaga di area lapangan maupun di Jalan Raya Sriamur, Tambun Utara telah mulai membubarkan diri.

Petugas kepolisan yang berjumlah sekitar ratusan menggunakan senjata lengkap. Terdapat juga satu mobil water canon yang terparkir dipinggir lapangan.

Petugas menggunakan mobil pengurai massa juga bolak-balik mengumumkan biar sejumlah massa yang hadir segera kembali pulang.

Sebagian massa tampak masih bertahan dipinggir jalan, walaupun ada sejumlah massa yang terpaksa kembali pulang. (M18)

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive.com dengan judul Polisi Bubarkan Deklarasi Gagak Dukung Prabowo-Sandi di Bekasi



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed