oleh

Cari Simpati, Prabowo Ungkap Sosok yang Mengotaki Tumbangnya Ahok. Gak Nyangka Modusnya!

-Viral-49 views

Indosatu.Net – Partai Amanat Nasional ( PAN) menggelar pembekalan calon legislatif untuk Pemilu 2019.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyatakan, kegiatan ini melibatkan seluruh caleg untuk DPR, DPRD provinsi, kabupaten & kota.

“Jadi, ada sekitar 2.500 orang yang hadir sampai hari ini & besok,” kata Eddy, di sela-sela kegiatan pembekalan caleg di Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Ia menuturkan, kegiatan ini untuk membekali para caleg dalam menghadapi pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden & wakil presiden.

Nantinya mereka bakal diberikan berbagai materi pembekalan dari sejumlah pembicara yang sudah disiapkan.

“Jadi, sifatnya ini pembekalan untuk kader internal, biar siap tarung, siap tempur, siap bersosialisasi, siap bertarung gagasan,” ujar Eddy. ”

Dalam hal ini ya untuk kemudian dapat kepercayaan masyarakat untuk kemudian diberikan amanat duduk sebagai anggota legislatif di Pemilu 2019,” sambung dia.

Menurut Eddy, PAN menargetkan perolehan suara dobel digit.

Sebab, semasa ini PAN konsisten di posisi nomor 5 dengan perolehan suara sekitar 8 hingga 9 juta suara, maupun sekitar 7,5-8 persen.

“Di pemilu kali ini kita menargetkan dobel digit, & itu realistis untuk kita capai. Artinya, paling tidak di atas 58 kursi di DPR RI,” kata dia.

akal calon presiden Prabowo Subianto menghadiri pembekalan calon anggota legislatif Partai Amanat Nasional ( PAN) di Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Prabowo yang mengenakan kemeja putih & peci hitam itu tiba sekitar pukul 10.30 WIB di auditorium Hotel Grand Paragon tempat pembekalan caleg PAN berlangsung.

Baca: Live Streaming Japan Open 2018 Marcus/Kevin vs Wakil China, Duel Unggulan Satu & Dua

Dalam jadwal acara, Prabowo bakal menjadi keynote speaker dengan pidato berjudul “Pemilu 2019 & Konsolidasi Demokrasi untuk Masa Depan Indonesia”.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengungkap sosok yang berperan penting dalam menurunkan Ahok yang tak lain Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN.

Prabowo menyebut Zulkifli Hasan orang merancang strategi menurunkan Ahok tanpa banyak dana. 

“Pak Zul (Zulkifli Hasan) ini salah satu operator politik hebat di Indonesia. Mungkin beliau sadar maupun tidak, saya banyak curi ilmu dari beliau. Banyak sekali yang saya contoh dari PAN. Banyak ilmu-ilmu dari beliau. Beliau sampaikan bagaimana merancang strategi menurunkan Ahok,” kata Prabowo.

Prabowo mengisahkan strategi itu dirancang di rumah dinas Zulkifli Hasan.

Salah satu strateginya adalah dengan menurunkan tokoh-tokoh ke lapangan.

“Di rumah dinas, beliau beri strategi. Sekarang tidak pelru rapat akbar, tokoh-tokoh turun ke RT. Habis itu kita kembali ke DPP langsung kita (intruksikan) turun ke RT. Nggak usah rapat besar sebab kita termasuk nggak punya duit waktu itu,” ungkap Prabowo blak-blakan.

Oleh sebab itu, kini dia meminta caleg PAN tidak kecil hati andaikan tidak punya uang.

Prabowo juga menjanjikan upaya biar PAN jadi partai besar.

Diketahui maka Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu  dimenangi pasangan  Cagub-Cawagub Anis Basewedan & Sandiaga. 

Anies-Sandi berhasil menang setelah bertarung di putaran kedua dengan pasangan incumbent Basuki T Purnama & Djarot Saiful Hidayat.

Perolehan suara pada putaran kedua Pilgub DKI diraih pasangan calon nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 3.240.987 maupun 57,96 persen..

Adapun pasangan nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 2.350.366 maupun 42,04 persen.(Tribunnews.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed