oleh

Hadiri Diskusi Di Batam & Dikepung Ratusan Massa, Terungkap Fakta, Ratna Sarumpaet Ternyata KENA TIPU. Ini Klarifikasinya!

-Viral-38 views

Indosatu.Net – Teriakan para pendemo di Bandara Hang Nadim, Batam – Kepulauan Riau semakin menjadi. Mereka menolak kedatangan aktivis Ratna Sarumpaet di Batam. 

Negosiasi aparat dengan pihak Ratna Sarumpaet di bandara tersebut cukup alot. 

Hingga satu jam berselang setelah ia tiba, hingga pukul 14.50 WIB kepastian boleh tidaknya Ratna Sarumpaet menggelar acara di Batam masih belum jelas.

Dari seumber-sumber Tribun yang dimintai informasinya di Bandara Hang Nadim Batam, Ratna Sarumpaet & rombongannya masih negosiasi.

Belum diketahui hasil pembicaraan dengan pihak aparat.

Sementara itu massa aliansi penolak kedatangan Ratna Sarumpaet masih standby di luar area bandara Hang Nadim.

Mereka siap mengadang di gerbang keluar bandara. Anggota aliansi yang jumlahnya sekitar ratusan tampak duduk-duduk & menunggu info terbaru dari dalam bandara.

Ratna Sarumpaet tiba di Bandara Hang Nadim Batam menggunakan pesawat Sriwijaya Air  dengan nomor penerbangan SJ 032 pukul 13.30 WIB untuk menghadiri undangan diskusi yang diselenggarakan oleh Aliansi Umat Islam Batam Bersatu  namun ternyata Ratna Sarumpaet kena tipu. sebab Koordinator Aliansi Umat Islam Batam Bersatu menegaskan tidka mengundang Ratna Sarumpaet & nama organisasinya dicatut.

Berikut klarifikasinya:

Terkait beredarnya di medsos undangan yg saya lampiran dibawah ini, saya menyatakan sbg ketua koordinator Aliansi Umat Islam Batam Bersatu maka undangan tsb tidak benar, nama saya & nama Aliansi umat islam dicatut tanpa pemberitahuan & persetujuan, sebab Aliansi Umat islam Batam Bersatu adalah gabungan ormas2 islam sehingga ketua2 ormas islam lainnya harus mengetahui & menyetujuinya, & mendapatkan izin restu dari ketua MUI kota Batam sebagai penasehatnya.

Adapun penanggung jawab GSI Kepri yg tertulis yaitu sdr. PELE, saya sama sekali tidak tahu siapa PELE tsb, & dalam aktifitas pergerakan dakwah di kota Batam saya baru mendengar ada nama sdr. PELE yang menjadi penggagas acara tsb.

Dan kalau ibu Ratna Sarumpaet datang ke Batam saya persilahkan saja utk datang ke Batam sebab kita sbg sesama warga indonesia tdk berhak melarang warga indonesia lainnya utk berkunjung di Republik ini, namun terkait agenda acara tsb dibuat info Last minute terkesan aliansi umat islam yg menjadi penyelenggaraan, ini yang saya nyatakan tidak benar, Aliansi dlm melaksanakan agenda acara jelas ada susunan kepanitiannya, kemudian dirancang acara tsb dlm pertemuan yg menghadirkan ormas2 islam sekota Batam, sehingga acara yg diselenggarakan Aliansi Umat Islam itu legitimate di setujui oleh ormas2 islam & atas persetujuan ketua MUI Kota Batam juga. & agendanya harus jelas!, Tema acaranya apa? Waktunya jauh2 hari sudah disiapkan, siapa pembicaranya, bentuk acaranya seperti apa? Komunikasi dgn pihak2 terkait khususnya pihak aparatur keamanan dilakukan sbg langkah informasi terbuka & memastikan keamanan acara yang bakal diselenggarakan sehingga agenda acara bisa dilaksanakan dengan lancar, baik, mengedepankan akhlakul karimah, tertib & tidak anarkis.

Terakhir saya kembali menyatakan maka undangan tsb tidak benar, saya & Aliansi Umat islam tidak tahu menahu terkait dengan acara tersebut.

Semoga penjelasan saya ini mencerahkan semua pihak & bisa meredam gejolak & prasangka yg tidak baik yang berseliweran di beberapa group whatsapp, twitter, Facebook & media online.

Wassalamu’alaikum wr. wb.
Abu Ghaza
Ketua Koordinator Aliansi Umat Islam Batam Bersatu

Indosatu.Net

*Silahkan di share!!!

.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed