oleh

Torch Relay Asian Para Games 2018 Bakal Diarak Keliling Kota Solo

-Sport-426 views

SOLO – Obor Asian Para Games 2018 akan mulai dinyalakan menggunakan lentera berisi api dari Mrapen. Prosesi tersebut menandai satu bulan hitung mundur penyelenggaraan event olahraga atlet difabel terbesar se-Asia.

Prosesi kedatangan api abadi Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Kota Solo, Rabu (5/9/2018) siang. Setelah rangkaian acara itu selesai, lentera diarak keliling Kota Solo, sebelum akhirnya disulut ke obor untuk menjelajahi beberapa kota di Indonesia.

Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, mengatakan, api obor Asian Para Games 2018 menandai kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah pesta olahraga tersebut. Tak hanya soal prestasi, Indonesia juga ingin tampil sebagai negara yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Indonesia harus bangga, (masyarakat, red) harus mendukung karena Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Asian Para Games ketiga sepanjang sejarah, sekaligus yang pertama di indonesia,” kata Okto sambil membawa obor dan lentera Asian Para Games 2018.

Arak-arakan di Kota Solo akan dimulai dari Jl Kolonel Sugiyono, melintasi Jl Sumpah Pemuda, Jl Brigjend Katamso, Jl Tentara Pelajar, Jl Ir Sutami, Jl Ir Djuanda, Jl Urip Sumoharjo, Jl Sudirman, Kantor Wali Kota Solo, dan Benteng Vastenburg.

Setelah itu, api abadi akan melintasi berbagai kota di Indonesia seperti Ternate, Makassar, Denpasar, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan Jakarta.
   
Di Kota Solo, lentera Asian Para Games 2018 akan dibawa atlet Rizal kepada Mayjen TNI Wuryanto sekitar pukul 14.00WIB. Kemudian lentera akan dibawa secara estafet hingga tiba di tangan Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

INAPGOC melibatkan kereta kencana untuk membawa lentera Asian Para Games 2018. Prosesi tersebut diperdiksi akan menyita perhatian masyarakat Kota Solo hari ini.  

(bbk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed