oleh

Hadapi Huesca Malam Ini, Barcelona Bidik Poin Penuh

-Sepakbola-436 views

BARCELONA – Barcelona berambisi meneruskan laju sempurna di Primera Liga musim ini. El Azulgrana tidak akan membiarkan seteru abadinya, Real Madrid, menguasai klasemen sementara sendirian.

Barcelona bertekad melanjutkan catatan impresifnya yang terus menang di dua laga terakhir Primera Liga, yakni 3-0 atas Deportivo Alaves (19/8) dan 1-0 atas Real Valladolid (26/8). Saat ini, Lionel Messi dkk menguasai klasemen sementara bersama Madrid dengan koleksi enam poin.

Meski senang dengan pencapaian timnya sejauh ini, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak berpuas diri. Dia menilai, armadanya masih memiliki kekurangan yang harus ditingkatkan, salah satunya dalam hal produktivitas yang tersendat saat melawan Valladolid.

“Kemenangan atas Valladolid memberi kami awal bagus untuk kembali memenangkan gelar Primera Liga. Namun, permainan dominan kami serta sejumlah peluang yang hadir jarang berbuah gol.

Kami bahkan terlihat sangat buruk saat menit-menit akhir,” ungkap Valverde dilansir foxsportasia. Karena itu, Valverde berharap pasukannya bisa lebih tajam saat menjamu Huesca di Camp Nou, nanti malam. Untuk mewujudkannya, juru taktik berusia 54 tahun tersebut akan memaksimalkan sumber daya di lini depan.

Barcelona sekarang bukan hanya bertumpu pada Messi dan Luis Suarez saja. Klub Katalan itu kini bisa juga mengandalkan Ousmane Dembele serta gelandanggelandang bernaluri gol tinggi, seperti Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

Peluang Barca mengalahkan Huesca tergolong sangat besar. Tercatat, dari dua pertemuan terakhir di Copa del Rey 2014, El Azulgranamenang dengan skor telak atas Huesca, yakni 4-0 dan 8-1. Namun, Barca tidak boleh memandang lemah tim tamu. Sebagai tim promosi, Huesca menjalani musim ini dengan sangat meyakinkan.

Mereka meraih satu kemenangan dan satu imbang pada dua laga terbaru Primera Liga. Laju apik tersebut membuat Pelatih Leo Franco begitu semringah. Dia berharap Huesca mampu menunjukkan konsistensi di setiap laga termasuk melawan Barca.

“Para pemain telah menunjukkan usaha luar biasa. Laga di dua pertandingan terakhir seharusnya membuat mereka percaya diri. Itu dibutuhkan untuk mengarungi Primera Liga musim ini. Kami yakin mampu memberikan kejutan dan melanjutkan tren positif,” kata Valverde.

Sayangnya, ada sedikit masalah yang mengganggu persiapan Barcelona, yakni pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Gerard Pique. Bek berusia 31 tahun tersebut harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah terjaring pemeriksaan rutin polisi di l’Eixample area, Barcelona, Jumat (31/9).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Pique kedapatan mengemudi tanpa poin pada lisensinya. Itu membuat Pique dianggap melanggar peraturan karena telah kehilangan semua poin. Seperti diketahui, di Spanyol setiap pengemudi diberikan 12 poin.

Jika sudah tidak lagi memiliki poin, mereka tidak diperbolehkan mengendarai mobil di jalan raya. Mereka baru diperkenankan mengendarai mobil lagi setelah menyelesaikan kursus 24 jam dan lulus tes di markas kepolisian lalu lintas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed