oleh

Preview Burnley vs Manchester United: Penghakiman Mourinho?

-Sepakbola-388 views

LANCASHIRE – Manchester United bertandang ke markas Burnely untuk melakoni laga pekan kempat Liga Primer Inggris 2018/2019, yang akan berlangsung di Turf Moor, Minggu (2/9/2018) pukul 22.00 WIB. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho wajib membawa timnya menang guna menepis cibiran yang datang kepadanya.

Mourinho saat ini berada di bawah tekanan setelah timnya menelan dua kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris 2018/2019. Pada pekan kedua, mereka kalah 2-3 atas tuan rumah Brighton, kemudian dibantai 0-3 dari tim tamu Totthenham Hotspur pada di pekan ketiga. Hasil minor itu menempatkan The Red Devils di peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.

Perolehan hasil mengecewakan Mourinho di awal musim ini membuat para petinggi United telah mengambil sikap tegas terhadap pelatih asal Portugal tersebut.

Kabar di Ingrgis menyebutkan bahwa The Special One -julukan Morinho- telah diultimatum para petinggi klub bahwa dia akan dipecat jika gagal membawa United meraih kemenangan atas Burnley.

Kendati demikian, Mourinho tampaknya terlihat santai menanggapi tentang kabar pemecatan dirinya. Mantan pelatih Real Madrid ini yakin bahwa timnya segera bangkit saat menghadapi Burnley.

“Saya adalah salah satu pelatih klub terhebat di dunia dan pelatih terhebat di dunia. Saya ulangi, saya telah memenangkan delapan gelar (sebagai seorang manajer). Saya satu-satunya pelatih di dunia yang mampu memenangkan liga paling kompetitif di Eropa yang pernah juara di Italia, Spanyol, dan Inggris.”

“Dan karena itu, pertandingan melawan Burnley bukan menjadi pertandingan yang sulit. Saya merasa kami pantas mendapatkan lebih dari yang kami dapatkan.”

Di sisi lain, tim tuan rumah Burnley, juga memiliki nasib yang buruk dalam menatap laga ini. Burnley telah mengalami awal musim yang suram dalam tiga pertandingan pembukaan liga mereka, bermain 0-0 dengan Southampton pada hari pembukaan sebelum kalah dari Watford 1-3 dan Fulham 2-4.

Kendati demikian pelatih Burnley, Sean Dyche tetap optimistis bisa mendulang poin di dalam pertandingan nanti. “Saya pikir Anda melihat tim yang tidak diunggulkan dipertandingan ini. Tetapi tetap saja mental yang akan berbicara di laga nanti,” ujarnya.

“Kami ingin memenangkan setiap pertandingan yang kami mainkan. Saya pikir kami telah belajar banyak dari pertandingan sebelumnya, tentang strategi, organisasi dan semua hal yang menyertainya.”

Perkiraan pemain

Burnley (4-4-1-1): Joe Hart, Stephen Ward, James Tarkowski, Ben Mee, Matthew Lowton, Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Jack Cork, Aaron Lennon, Jeff Hendrick, Chris Wood
Pelatih: Sean Dyche

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed