oleh

Permalukan Parma, Juventus Makin Mantap di Puncak Klasemen

-Sepakbola-417 views

PARMA – Juventus tampil meyakinkan kala bertandang ke markas Parma di Stadio Ennio Tardini, Minggu (2/9/2018) dini hari WIB. Pada giornata ketiga Liga Italia 2017/2018, Si Nyonya Tua sukses mencuri tiga poin setelah mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-1.

Juventus membuka keran gol saat pertandingan baru berjalan dua menit melalui aksi Mario Mandzukic. Ini merupakan kali pertama sejak November 2013, pemain la Vecchia Signora mencetak gol cepat (dua menit) ke gawang lawan di Serie A.

Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di menit 33 melalui gol yang dicetak Gervinho. Interval pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Secara statistik, dua kesebelasan bermain ngotot sepanjang 45 menit pertama. Tuan rumah melepaskan empat kali ancaman ke gawang Juventus, sedangkan tim tamu menguji ketangguhan kiper Parma, Luigi Sepe sebanyak lima kali.

Di babak kedua, Cristiano Ronaldo masih belum menjadi momok yang menakutkan buat barisan pertahanan Parma. Buktinya, belum ada gol yang mampu dicetak megabintang Juventus hingga menit 60.

Sebaliknya, Si Nyonya Tua justru mendapatkan gol kedua dari Blaise Matuidi. Mandzukic menjadi aktor di balik gol kedua tersebut. Hingga pertandingan usai kedudukan 2-1 untuk kemenangan Juventus tak berubah.

Dengan hasil positif ini Juventus kian mantap memuncaki klasemen Liga Italia dengan raihan sembilan poin. Sementara Parma tertahan di peringkat 14 dengan hanya meraup satu angka.

Kemenangan Pertama

Di pertandingan lainnya, Inter Milan meraih kemenangan pertamanya di Liga Italia musim ini. Berhadapan dengan Bologna di Stadion Renato Dall’Ara, Sabtu atau Minggu (2/9/2018) dini hari WIB, tim berjuluk il Nerazzurri menang dengan skor meyakinkan 3-0.  

Tim yang diarsiteki Luciano Spalletti membuka gol pertama melalui Radja Nainggolan pada menit ke-66. Gelandang asal Belgia membobol gawang Bologna setelah menerima umpan terukur Matteo Politano.

Selang dua menit, Inter menambah keunggulan menjadi 2-0, dengan sepakan Antonio Candreva dari jarak dekat yang tak mampu diantisipasi Lukasz Skorupski.

Sementara Ivan Perisic menutup pesta kemenangan Inter di menit 70. Tembakan kaki kiri Ivan Perisic sukses menggetarkan gawang Bologna. Bologna gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah Serie A.

Kemenangan ini mengantarkan Inter Milan ke peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan empat poin. Sedangkan Bologna menghuni peringkat 16 dengan raihan satu poin.

(sha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed