oleh

Preview Chelsea vs Bournemouth: The Blues Rawan Terjungkal

-Sepakbola-397 views

LONDON – Chelsea kedatangan lawan medioker Bournemouth di pekan keempat Liga Primer Inggris 2018/2019. The Blues -julukan Chelsea difavorikan menang ketika berlaga di hadapan publiknya sendiri di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (1/9/2018) pukul 21.00 WIB. .

Penampilan Chelsea di bawah asuhan pelatih anyar Marizo Sarri sangat konsisten dan menjanjikan. Mereka saat ini bercokol di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi sembilan poin setelah meraih kemenangan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir Liga Primer Inggris.

Kemenangan melawan Newcastle dipekan ketiga membuat Sarri menjadi pelatih kelima dalam sejarah Chelsea yang mampu meraih tiga kemenangan berturut-turut setelah Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, Antonio Conte, dan Roberto Di Matteo.

Saat ini, Chelsea hanya kalah produktivitas gol dari Liverpool sang pemimpin klasemen sementara. Kemenangan beruntun itu diraih dengan gaya permaianan ofensif total.  Skema 4-3-3 yang diterapakan Sarri berhasil dicerna pasukan Chelsea. Sebelumnya mereka diragukan akan mampu beradapatsi dengan startegi baru setelah ditinggal Antonio Conte yang lebih menyukai gaya 3-5-2.

Melalui pola 4-3-3 ini, Chelsea mampu bertranformasi menjadi salah satu tim yang paling ganas di Inggris. Mereka untuk sementara berada di posisi kedua sebagai tim yang paling subur yakni mengoleksi delapan gol dari tiga pertandingan terakhir. Chelsea  hanya tertinggal satu gol dari Manchester City.

Menghadapi Borunemouth, Chelsea tampaknya tidak akan menemui masalah yang cukup berarti. Selain karena mampu menjaga penampilan konsiten di awal musim, Chelsea juga memiliki statistik yang sangat menjanjikan ketika menghadapi lawannya tersebut. Eden Hazard dkk mampu memenangi lima dari enam pertemuan terakhir mereka sejak Bournemouth promosi ke Liga Primer Inggris untuk pertama kali sepanjang sejarah di tahun 2015.

Kendati demikian, Chelsea juga bisa tergelincir di laga ini jika menganggap remeh lawannya tersebut. Sebab pada musim lalu di Stamford Brdige, mereka dibantai 0-3 karena terlalu jumawa dan sangat merendahkan pasukan pelatih Eddie Howe.

Melihat catatan buruk di pertemuan terakhir itu, Sarri sadar dengan ancaman yang bisa ditimbulkan Bournemouth. Dia menekankan kepada anak didiknya untuk fokus selama 90 menit pertandingan,

“Saya sangat senang dengan sembilan poin dalam tiga pertandingan, tapi saya pikir posisi kami di kalsemen sekarang tidak begitu penting. Saya pikir kami memiliki potensi untuk meningkatkan lebih banyak permainanan,” kata Sarri.

“Menghadapi Bournemouth, saya sudah mengenal Howe dengan sangat baik. Musim lalu dia pulang dengan kepala tegak di sini. Saya pikir dia pelatih muda yang sangat menarik. Dia memiliki masa depan yang cerah di sepak bola Inggris. Mereka adalah lawan yang sangat, sangat, sangat berbahaya bagi kami.”

Di sisi lain, Howe optimis bahwa timnya bisa mempersulit Chelsea di laga ini.  Mereka bertekad untuk meneruskan penampilan ciamik di awal musim setelah meraih dua kemengan dan satu seri. Howe juga telah membuang jauh memori manis ketika berhasil menjungkalkan Chelsea di Stamford Bridge. Hal ini dilakukan agar timnya bisa konsentrasi di laga ini.

“Meski kami pernah menang 3-0 di sana, Kami tahu betapa sulitnya permainan itu. Kemenangan manis itu sudah dikubur dalam-dalam. Sekarang adalah musim yang baru dan kami tidak ingin terlena dengan hal itu. Tapi juga ingin menjaga momentum dari apa yang benar-benar merupakan awal musim postif yang sudah kami raih.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed