oleh

Preview Leicester City vs Liverpool: Klopp Waspada Misteri Puel

-Sepakbola-360 views

LEICESTER – Liverpool berkunjung ke markas Leicester City untuk melakoni laga pekan keempat Liga Primer Inggris 2018/2019 di King Power Stadium, Sabtu (1/9/2018) pukul 18.30 WIB. Meski bertindak sebagai tim tamu, The Reds bertekad mencuri poin sempurna di pertandingan tersebut.

Saat ini, Liverpoool berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menang beruntun dalam tiga pertandingan terkahir. Namun, posisi mereka belum aman, lantaran hanya unggul produktivitas gol dari tim yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Menghadapi Leicester, Liverpool bertekad melanjutkan tren kemenangan. Pasukan Juergen Kloop siap untuk menyerang Leicester, percaya diri dalam kemampuan mereka guna mengamankan tiga angka demi mempertahankan pucuk klasemen sebelum jeda internasional (pertandingan Liga Bangsa-Bangsa) berlangsung.

Pertandingan di Stadion King Power akan kembali membuka memori manis pasukan The Reds. Pada musim lalu, menang dengan skor 3-2. Itu merupakan kemenangan perdana mereka dalam lima musim terakhir ketika berlaga di kandang The Fox-julukan Leicester. Hasil positif itu tentu saja menjadi modal berharga bagi klub Merseyside. Mereka berhasil meruntuhkan keangkeran Stadion kebanggaan Leicester.

Dalam pertandingan nanti, Liverpool juga diuntungkan dengan absennya ujung tombak Leicester, Jamie Vardy karena masih menjalani skorsing setelah menerima kartu merah di pertandingan pekan kedua Liga Primer Inggris saat menghadapi Wolves. Penyerang 31 tahun ini merupakan momok bagi pertahanan Liverpool. Sebab dia mampu mencetak empat gol dalam lima pertemuan terkahir kedua tim.

Meski di atas kertas diunggulkan menang, pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak ingin menganggap remeh calon lawannya tersebut. Pelatih asal Jerman ini mewaspadai sosok pelatih Lecietser, Claude Puel yang jitu dalam meracik strategi dan kerap menghadirkan misteri atau sulit ditebak dalam strateginya.

“Anda dapat melihat karya Claude sekarang dan membuahkan hasil di Leicester. Mereka telah sedikit mengubah gaya permainanan. Strategi mereka susah ditebak. Ini adalah sepak bola bagus yang mereka mainkan dan penuh percaya diri. Dua kemenangan beruntun mereka membuat saya kagum dengan kualtias Puel.”

Di sisi lain Leicester juga tetap memliki peluang besar untuk meraih kemenangan. Mereka kini tengah berada dalam kondisi mental bagus seusai menang beruntun di pekan kedua dan ketiga menghadapi Wolves dan Southampton. Selain itu mereka juga akan berlaga dan di dukung oleh suporter fanatiknya.

Seperti kata Klopp, kemenangan beruntun Leicester itu diraih berkat kejenisusan Puel dalam meracik skema permainan. Pelatih asal Prancis ini memliki Plan B ketika timnya menemui jalan buntu di dalam pertandingan

“Bagi saya, permainan lengkap adalah kemungkinan untuk memainkan serangan balik, ketika kami harus bertahan lebih dalam kemudian bertransisi menyerang. ini berguna untuk melawan tim yang memiliki pertahanan yang kuat. Liverpool tentunya akan tampil menyerang dan Kami akan merespon gaya permaianan mereka.”

Perkiraan pemain

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Ben Chilwell, Harry Maguire, Wes Morgan, Daniel Amartey, Wilfred Ndidi, Nampalys Mendy, Demarai Gray, James Maddison, Ricardo Pereira, Kelechi Iheanacho.
Pelatih: Claude Puel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed