oleh

Barcelona Pulang dengan Poin Penuh dari Markas Valladolid

-Sepakbola-231 views

VALLADOLID – FC Barcelona merebut kemenangan kedua di dua pertandingan pertama La Liga Spanyol 2018/2019. Kali ini, El Blaugrana membekuk tuan rumah Real Valladolid guna memuncaki klasemen sementara dengan torehan enam poin.

Memainkan pertandingan di Stadion Municipal Jose Zorrilla, Minggu (26/8) dini hari WIB, Barcelona tetap mencoba untuk mendominasi permainan melalui ball possession. Namun, Valladolid justru yang memberikan ancaman pertama. Enes Unal membuat Marc Andre ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang.

Mantan kiper Barcelona yang kini membela Valladolid, Jordi Masip tampil cukup gemilang. Sejumlah peluang mantan timnya berhasil dimentahkannya, sehingga memaksa paruh pertama berakhir tanpa gol.

Tak mau sekadar bermain imbang, tim berjuluk Pucela berupaya mengubah gaya permainan di babak kedua. Namun, Barcelona tampil cerdik, tim besutan Ernesto Valverde ini masih mampu menyarangkan satu gol.

Umpan panjang yang mengarah ke dalam kotak penalti lawan ditanduk Sergi Roberto sebelum meninggalkan garis keluar. Umpan sundulan Roberto disambut dengan sebuah tembakan oleh Ousmane Dembele, yang itu tidak mampu dijangkau oleh Masip.

Barcelona sebenarnya mempunyai kans menambah keunggulan lewat Luis Suarez di menit 83. Sayangnya, gol yang dihasilkan pemain Uruguay itu dianulir wasit, karena dinilai sudah berada dalam posisi offside. Alhasil pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Barcelona.

Di pertandingan lainnya, gol semata wayang Antoine Griezmann di menit ke-63 membuat Atletico Madrid sukses mengalahkan tamunya Rayo Vallecano di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Sebelumnya, Real Betis berhasil membawa pulang satu poin dari perjalanannya ke kandang Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza, setelah bermain imbang tanpa gol.

Susunan Pemain Real Valladolid vs FC Barcelona

Real Valladolid (4-2-3-1)
Jordi Masip; Javi Moyano, Kiko Olivas, Nacho Martinez, Fernando Calero, Borja Fernandez (Keko 64′), Ruben Alcaraz, Anuar Tuhami, Toni Suarez (Daniele Verde 87′), Oscar Plano, Enes Unal (Duje Cop 70′).
Pelatih: Sergio Gonzalez Soriano.

FC Barcelona (4-3-3)
Marc Andre ter Stegen; Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho (Malcom 84′), Lionel Messi, Luis Suarez (Munir El Haddadi 90′), Ousmane Dembele (Arturo Vidal 76′).
Pelatih: Ernesto Valverde.

(nug)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed