oleh

Ernesto Valverde Bakal Pulihkan Ketajaman El Pistolero

-Sepakbola-252 views

BARCELONA – Laga tandang Barcelona melawan Real Valladolid akan dimanfaatkan Pelatih Ernesto Valverde untuk mengembalikan ketajaman salah satu anggota lini depan.

Dia berharap Luis Suarez bisa kembali mencetak gol. Suarez menutup musim lalu dengan catatan cukup bagus. Bomber asal Uruguay itu bisa mendulang 31 gol dari total 51 laga. Khusus di Primera Liga, El Pistoleromampu merobek gawang lawan hingga 25 kali dari 33 penampilan.

Masalahnya, hegemoni itu tidak berlanjut pada awal musim ini. Ketika Barcelona melibas Deportivo Alaves 3-0 di Camp Nou pada laga pertama, Suarez gagal mencetak gol dan hanya menyumbang satu assist.

Bagi orang awam, apa yang dialami Suarez mungkin bukan sesuatu yang buruk. Tapi, jika dianalisis dengan seksama, itu bisa dianggap indikasi negatif. Karena, itu menunjukkan gejala yang sama pada awal musim lalu di mana dia kesulitan mencetak gol.

Pada musim lalu, Suarez hanya bisa menghasilkan tiga gol dari 14 laga awal di semua kompetisi. Itu bisa saja terulang. Pasalnya, saat bentrok Alaves, Suarez kesulitan memberi kontribusi. Sumbangsihnya hanya satu umpan kepada Lionel Messi.

Suarez tidak bisa menunjukkan agresi seperti biasanya. Cukup banyak upayanya yang dihentikan pemain lawan. Artinya, jika mantan bintang Liverpool itu gagal lagi mencetak gol saat sowan ke Estadio Municipal Jose Zorrilla, nanti malam, gejalanya akan semakin nyata.

“Musim lalu Suarez mendapat kritik karena kesulitan mencetak gol pada awal laga. Tapi, begitu mencetak gol, dia tidak akan bisa dihentikan. Dia selalu menjanjikan Anda kerja keras dan persaingan sehat. Ini hanya masalah kesabaran,” ucar Valverde, dilansir Marca.

Valverde optimistis Suarez bakal mencetak gol lagi. Dan, gawang Valladolid bisa menjadi sasaran yang sempurna. Menurutnya, meski lini belakang tuan rumah sanggup menahan Girona 0-0 pada laga pertama, bukan berarti tidak bisa ditembus.

Terlebih Valladolid baru tampil lagi di Primera Liga setelah berkutat di Segunda Division selama empat musim. Terlebih selama bentrok tim asuhan Sergio Gonzalez itu, khususnya mulai 2003 sampai 2014, Barcelona cukup dominan.

Mereka mencatat sembilan kali menang, tiga imbang, dan satu kalah. Itu terjadi saat tumbang 0-1 pada 8 Maret 2014 di Primera Liga. Sayangnya, ada sedikit kabar buruk.

Barcelona kemungkinan tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik kontra Valladolid. Kabarnya, kiper Jasper Cillessen dan gelandang Sergi Samper harus istirahat cukup lama karena cedera.

(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed