oleh

Dua Gol Messi Warnai Kemenangan Barcelona atas Alaves

-Sepakbola-250 views

BARCELONA – Lionel Messi tampil sebagai bintang kemenangan timnya, FC Barcelona dalam memghadapi Deportivo Alaves di laga pekan pertama La Liga Spanyol 2018/2019 di Camp Nou, Barcelona, Minggu (19/8) dini hari WIB.

Pemain depan berkebangsaan Argentina itu memborong dua dari tiga gol El Blaugrana ke dalam gawang Alaves yang dikawal Fernando Pacheco.

Menempatkan Ousmane Dembele untuk mendampingi Messi dan Luis Suarez sebagai starter, Barcelona masih belum mampu untuk mengancam gawang Alaves di awal-awal permainan. Sepakan Suarez di tengah pertandingan masih belum menemui sasaran. Begitu pun juga peluang Dembele di menit ke-32.

Gol yang dinanti publik Camp Nou nyaris saja terjadi di menit ke-38. Sayangnya, sepakan tendangan bebas Messi digagalkan oleh mistar gawang. Alhasil, paruh pertama berakhir dengan keadaan imbang 0-0.

Dirasa kurang begitu menggigit, di awal babak kedua, pelatih El Blaugrana, Ernesto Valverde memasukkan Coutinho untuk menggantikan Nelson Semedo.

Pada menit ke-64, gemuruh di Camp Nou pecah, setelah tendangan bebas mendatar Messi mengecoh pagar betis Alaves dan mengoyak jala gawang Pacheco.

Kran gol Barca bertambah di menit ke-83. Memperoleh umpan dari pemain pengganti Artur, Coutinho sukses mengonversinya menjadi gol.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pada pengujung permainan, pemain bernomor punggung 10 itu menempatkan bola ke sisi kanan gawang yang sangat sulit dijangkau Pacheco. Laga pun berakhir dengan 3-0.

Sementara itu di pertandingan sebelumnya, Real Sociedad berhasil menumbangkan tuan rumah Vilarreal 2-1. Dua gol kemenangan Sociedad dihasilkan lewat Willian Jose dan Juanmi, sedangkan gol Kapal Selam Kuning disumbangkan Gerard Moreno.

Tim sekota Barcelona, Espanyol hanya mampu berbagi poin dengan tuan rumah Celta Vigo, setelah mengakhiri pertandingan dengan kedudukan 1-1.

Susunan Pemain FC Barcelona vs Deportivo Alaves:

FC Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (Philippe Coutinho 46′), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets (Arturo Vidal 85′), Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Artur 77′).
Cadangan: Jasper Cillessen, Philippe Coutinho, Arthur, Rafinha, Malcom, Clement Lenglet, Arturo Vidal.
Pelatih: Ernesto Valverde.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed