oleh

Gerard Pique Pamit dari Timnas Spanyol

-Sepakbola-103 views

BARCELONA – Dari sisi usia, Gerard Pique belum terlalu tua. Dilihat dari sisi kemampuan, Pique tetaplah salah satu pemain belakang terbaik di Spanyol bahkan Eropa.

Bersama Barcelona, dia mendapatkan banyak gelar dan di timnas Spanyol dia menjadi bagian dari generasi yang berhasil menggabungkan trofi Piala Dunia dan Piala Eropa. Pendek kata, Pique adalah pemain istimewa. Setelah mendapatkan semua reputasi tersebut, pemain belakang Barcelona itu memutuskan pamit dari timnas Spanyol.

Keputusan itu disampaikan mantan bek Manchester United tersebut jelang bentrok melawan Sevilla pada Piala Super Spanyol. ”Saya berbicara dengan Luis Enrique dan mengatakan kepadanya bahwa keputusan saya telah dibuat,” kata Pique, dikutip AS. Berusia 31 tahun, Pique sebenarnya masih memiliki kesempatan sampai Piala Eropa 2020.

Pada saat itu dia baru mencapai umur 33 tahun, yang secara teori masih bisa diharapkan untuk mengawal daerah pertahanan tim Matador. ”Saya memiliki waktu yang sangat baik dengan tim Spanyol dan saya sangat senang telah menjadi bagian dari kesuksesan,” ujarnya.

Hubungan Pique dengan pendukung Spanyol dan beberapa anggota skuad La Furia Roja memang sering naik turun. Pemain bertinggi badan 191 cm itu sering mendapat ejekan dari pendukung timnas Spanyol karena dukungannya pada kemerdekaan Katalan. Pique menjadi salah satu pemain yang paling sering bersuara di tempat terbuka tentang pentingnya kemerdekaan Katalan.

Dia juga pernah menggunakan jersey tim Katalan saat melakukan pemusatan latihan di timnas Spanyol. Satu sisi dia tak jarang berkonfrontasi dengan kapten rekan satu timnya di Spanyol Sergio Ramos. Konfrontasi itu terjadi karena Ramos adalah kapten Madrid dan Pique adalah leader di barisan belakang Barcelona. ”Saya berbicara dengan Luis Enrique dan mengatakan kepadanya bahwa keputusan telah dibuat,” ujarnya.

(don)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed