oleh

Cerita Air Mata Bahagia Serta Kesedihan di Audisi Terakhir KDI 2018

-LifeStyle-174 views

JAKARTA – Audisi KDI 2018 telah berakhir, pada Minggu (15/7/2018). Sejumlah cerita pun terukir dari pelaksanaan audisi yang berlangsung di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu.

Air mata, tidak jarang terlihat pada para peserta setelah bertemu dengan para dewan juri. Tidak melulu air mata sedih, karena gagal. Sebagian dari mereka juga tampak berlinang air mata haru, bahagia setelah dinyatakan lolos.

Linangan air mata itu memang terasa cukup wajar. Setelah beberapa kali gagal dalam audisi, dan kini dinyatakan lolos, air mata menjadi simbol yang layak untuk mengepresikan kebahagiaan itu. “Setalah 5 kali ikut audisi, akhirnya alhamdulillah bisa lolos. Sebelumnya, 2 kali ikut audisi KDI,” kata peserta asal Cibubur, Masyondi.

Kendati begitu, Masyandi sadar, tiket yang diterimanya bukan akhir dari segalanya. Dia sadar, masih akan banyak tahaoan yang harus dilaluinya. “Meskipun ini bukan segalanya, tapi alhamdulillah,” jelas dia.

Berbeda dengan Masyondi. Amin, orang tua salah satu peserta adalah 1 dari sekian banyak peserta yang belum beruntung untuk meniti karir lewat jalur KDI. Kendati begitu, dia tidak mau larut dalam kesedihan.

“Saya dari Kalimantan Barat, antar anak. Eh ternyata gagal, tapi tidak apa-apa. Ini itung-itung pembelajaran untuk anak saya,” kata dia.

Amin mengaku, lolos di ajang pencarian bakat dalam musik Dangdut, merupakan harapannya. Namun, pengalaman yang didapat anaknya, menjadi yang utama.

“Saat bertemu dewan juri, dia dapat masukan dari dewan juri, bagian mana yang kurang. Itu bisa jadi modal dia selanjutnya. Siapa tahu, nanti di audisi selanjutnya bisa lolos. Lolos, alhamdulillah, tapi yang penting, pengalaman,” katas dia.

Sementara, suasana keakraban antar peserta terlihat begitu kental. Bagi yang belum beruntung, mereka terlihat saling menguatkan, juga memberi semangat. Begitu juga yang lolos, mereka tidak jarang menerima penyemangat dari rekannya yang gagal.

Setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun, ajang pencarian bakat dangdut, KDI, kembali hadir tahun ini untuk mencari calon bintang dangdut berbakat. Ajang ini akan kali pertama tayang di MNCTV pada 16 Juli mendatang.

(alv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed