oleh

Dian Sastro Serta Mikha Tambayong Gelorakan Spirit Asian Games 2018

-Sport-148 views

JAKARTA – Semangat Energy of Asia semakin digelorakan INASGOC selaku panitia pelaksana Asian Games XVIII seiring semakin dekatnya pesta olahraga multievent bangsa Asia tersebut. Spirit Energy of Asia itu juga yang menginspirasi INASGOC saat kirab obor Asian Games 2018.

 

INASGOC menggandeng Samsung Electronics Indonesia (SEIN) dengan menunjuk empat selebritas muda sebagai pembawa obor Asian Games 2018. Dian sastrowardoyo, Mikha Tambayong, Hamish Daud dan Chicco Jerikho serta Lee Kang Hyun yang merupakan vice president SEIN menjadi duta Samsung untuk menebarkan semangat menjadi bagian dari energi Asian Games 2018. ’’Kami mengajak mereka menggelorakan semangat seluruh asia sebagai pembawa obor api Asian Games 2018,’’kata Lee Kang Hyun di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

 

Sekjen INASGOC Eris Herryanto menyambut baik dukungan Samsung dalam menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang yang akan dihelat 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. ’’Ini sejalan dengan  harapan Preisden Jokowi yang menginginkan Indonesia meraih sukses prestasi dan sukses tuan rumah,’’kata Eris.

 

Dia menjelaskan, bagi INASGOC dan masyarakat Indonesia, Asian Games bukan pesta olahraga biasa. Menurutnya, pesta olahraga multievent empat tahunan tersebut menjadi momentum dalam membangun kepercayaan terhadap Indonesia dan memperkuat karakter masyarakat Indonesia sebagai salah satu bangsa yang besar di Asia.

 

’’Kirab obor asian Games 2018 dimulai di New Delhi, India. Kobaran semangat para atlet dan dukungan Samsung menjadi energi dalam menyatukan bangsa Indonesia untuk menjadikan Asian Games sukses,’’katanya.

 

Kirab obor Asian Games 2018 akan dimulai dengan pengambilan api di India pada 15 Juli 2018, pengambilan api abadi di Mrapen (Jawa Tengah)  pada 18 Juli, disatukan dengan konser di Candi Prambanan. Keesokan harinya, obor akan dibawa berlari berkeliling Indonesia melewati 18 provinsi dan 53 kota di Indonesia.

Selain keempat selebritas duta Samsung di atas, sejumlah public figur turut menjadi pembawa obor api Asian Games 2018. Yakni, Nicholas Saputra, Vidi Aldiano, Adipati Dolken, Ringgo Agus. Selain itu, figure muda yang menjadi pesohor di sosial media turut dilibatkan untuk menarik minat generasi muda dalam menyukseskan Asian Games 2018.

(aww)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed