oleh

Spesifikasi Suzuki Jimny – Sierra Terbaru Beda dengan Generasi Lama

-Teknologi-161 views

TOKYO – Suzuki telah  resmi mengungkap SUV kecil alias Jimny dan Sierra terbaru. Saat ini Jimny  bermesin 660cc hanya untuk pasar  Jepang dan untuk mesin 1.5 liter hanya untuk pasar di luar Jepang, termasuk Eropa.

Pilihan transmisi akan mencakup empat kecepatan otomatis dan manual lima kecepatan untuk bensin 1,5. Jimny baru hadir dengan sistem penggerak empat roda. Jimny baru ini akan menggunakan pemilih gigi rentang rendah untuk sistem 4WD-nya ke sistem sebelumnya untuk emaksimalkan penyesuaian off-road-nya.

Seperti pendahulunya, Jimny baru dibangun pada chassis ladder-frame, tetapi sekarang memiliki tambahan crossmembers untuk meningkatkan kekakuan. Ini juga mendapat suspensi poros tiga-link kaku untuk kelincahan off-road. Suzuki mengklaim Jimny akan mendapatkan tenaga saat mendorong yang sangat dahsyat saat di tanjakan.

Desain SUV baru ini mencerminkan status 4×4, mengambil pengaruh dari Jimnys sebelumnya melalui bodi sederhana berbentuk kotak, gril vertikal, dan lampu depan bundar dengan indikator terpisah. Sebagian besar desain tampak mirip dengan yang diterapkan pada Mercedes-Benz G-class terbaru, seperti lengkungan roda yang meruncing dan lampu ekor yang terletak di bagian bawah bumper.

Interior Jimny mendapatkan fitur modern seperti sistem infotainment touchscreen 7-inci dengan Bluetooth. Namun, desain keseluruhan tetap chunky, dengan fungsi yang lebih disukai daripada bentuk, untuk memungkinkan pengguna dengan mudah mengoperasikan kontrol dan tombol bahkan saat mengenakan sarung tangan. Sistem keamanan baru juga telah ditambahkan termasuk pengereman darurat otomatis, peringatan jalur keberangkatan dan deteksi tanda lalu lintas, yang terakhir menjadi yang pertama untuk setiap model Suzuki.

Dua kursi belakang lipat memungkinkan hingga 377 liter ruang bagasi, lebih besar 53 liter daripada di Jimny lama. Model baru naik 20mm lebih tinggi pada velg 15 inci, tetapi panjang keseluruhannya telah berkurang sedikit menjadi 3.480mm.

(wbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed