oleh

Lolos ke Perempat Final, Federer Enggan Pikirkan Soal Rekor

-Sport-119 views

WIMBLEDON – Roger Federer memastikan lolos ke perempat final Wimbledon 2018. Namun petenis nomor satu dunia itu enggan memikirkan soal yang kemungkinan bisa dibuatnya di babak 8 Besar nanti.

Petenis berpaspor Swiss itu melaju ke perempat final setelah menumbangkan Adrian Mannarino dengan 6-0, 7-5, 6-4. Dengan kemenangan tiga set langsung itu Federer menambah deretan kemenangan langsung (straight set) sepanjang kariernya. Saat ini Federer telah membukukan 32 kali straight set.

Terakhir kali, sukses seperti ini pernah dibuatnya pada 2005 dan 2006. “Saya merasa hal ini kebetulan saja. Anda tak dapat merencanakannya karena poin dapat mengubah hasil dari satu set,” ucapnya seperti dikutip Reuters, Selasa (10/7/2018).

“Jika Anda memberi diri peluang untuk maksimal, Anda akan bermain dengan baik. Anda mempunyai super fokus, maka hal yang tak mungkin pasti akan mungkin terjadi,” sambungnya.

“Saya juga senang jika saya bisa memenangkan semua pertandingan dalam empat set. Itu kebetulan terjadi dan membantu untuk musim ini. Setidaknya bisa menghemat energi untuk sisa pertandingan,” tandasnya.

Dengan kemenangan ini selanjuutnya Federer akan bertemu dengan Kevin Anderson. Petenis Afrika Selatan lolos ke perempat final usai menjungkalkan Gael Monfils lewat pertarungan melelahkan yang berakhir dengan skor 7-6(4), 7-6(2), 5-7, 7-6(4).

(bbk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed